IMG-LOGO
Berita Desa

Festival Kuliner Olahan Singkong

Create By 31 August 2019 40 Views
IMG

Desagejagan.magelangkab.go.id (Sabtu, 31 Agustus 2019),- Dunia kuliner selalu menarik dan mengasyikkan bila dikreasikan, tentu saja rasa harus tetap “Maknyus” dan tampilan tetap “Eye Catching”. Pemerintah Desa Gejagan menggelar festival kuliner olahan singkong yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2019 pukul 13.00 - 18.00 WIB. Festival tersebut di gelar di Gedung Graha Mulya Desa Gejagan. Berbagai sajian olahan singkong yang ditampilkan dari Ibu-Ibu Desa Gejagan diantaranya Sushi Anti Kanker, Burger, Onde-onde, Lemper, Singkong Karamel, Kroket, Singkong Thailand dll. Dalam festival tersebut tersajikan kreasi olahan singkong sebanyak 99 (Sembilan puluh Sembilan) menu.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berkreasi dalam dunia masakan khususnya olahan singkong dan kedepanya yang terbaik dari yang terbaik akan kita dorong untuk dapat diproduksi dan menjadi kuliner unggulan desa. Selain itu kedepannya setiap ada agenda rapat atau kegiatan lain di Desa Gejagan, kudapan (Snack) yang disajikan salah satunya dari olahan singkong,” Kata Sekretaris Desa Gejagan Sumaryono.

Festival tersebut dilaksanakan selain untuk mematik ibu-ibu Desa Gejagan untuk berkreasi dari bahan dasar singkong juga untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Pakis, Sekcam, Pendamping Desa dan masyarakat Desa Gejagan.

Diyakini Sumaryono, melalui festival kreasi olahan singkong ini mampu memperkenalkan dan meningkatkan potensi olahan singkong dari Desa Gejagan dan menggali potensi kuliner unggulan desa.